adf.ly

Selasa, 12 Januari 2010

Planet Mars Miliki Sumber Air


Sebuah jurang yang cukup dalam dan pantai yang sudah kering  ditemukan di Planet Mars. Hal itu merupakan bukti bahwa dulu di planet merah tersebut juga terdapat danau yang mungkin saat ini sudah kering.

Para ahli astronomi dari Universitas Colorado, Amerika Serikat, bisa  mengetahui keberadaan jurang dan pantai yang kering melalui gambar yang diperoleh dari kamera "High Resolution Imaging Science Experiment".

Dari  kamera tersebut, terlihat jurang yang telah mengering sepanjang 50  kilometer. Ketinggian jurang itu mencapai 450 meter.

Dengan terlihatnya bekas air yang sudah mengering, menunjukkan bahwa di Planet Mars terdapat air. Sebelumnya, robot yang dikirim ke Mars juga  menemukan bongkahan es.

Kemungkinan sumber air tersebut berada di dalam tanah dan sulit terlihat.  Para ahli planet juga melihat struktur tanah yang mirip dengan sungai  dan laut yang sudah mengering.

Dari penelitian, diketahui kalau danau  yang telah mengering itu terbentuk 3,4 miliar tahun yang lalu.

Seperti yang kita tahu kalau air adalah sumber kehidupan. Jika tidak ada  air, maka kita tidak akan bisa minum, makan dan melakukan berbagai kegiatan lain.

Untuk itu, para ahli planet berusaha untuk mencari sumber  air di Mars, karena kemungkinan Mars merupkan planet yang bisa ditinggali manusia. Tetapi ini masih menunggu penelitian lebih  lanjut.


























Sumber : http://kidz.vivanews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar