adf.ly

Rabu, 06 Januari 2010

Cara Membuat Blog



Pertama-tama, apa sih yang dimaksud dengan Blog? Menurut pandangan saya sendiri blog itu adalah sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan informasi elektronik. Blog itu sendiri juga bisa dipakai untuk sebagai catatan hidup atau diary dan sebagainya. Biasanya sang pemilik akan fokus pada satu niche atau yang disebut dengan tema (keyword blog). Tema itu sendiri misalnya adalah trik blog, politik, kesehatan, tips membuat kue, curhat si ... ,ekonomi dan lain sebagainya. Nah, sekarang gimana sih cara membuatnya?



Sekarang saya akan mencoba sharing dengan anda 
bagaimana cara membuat Blog. Pertama-tama saya sarankan untuk membuat akun di Gmail.com karena Blogger sekarang di support oleh Oom Google. Walau bisa memakai email lain, tapi nanti email Google anda akan bermanfaat.

Setelah membuat akun di 
Gmail.com silakan menuju Blogger.com kemudian klik Create Blogatau Buat Blog.Setelah itu, beri nama Blog anda dengan cara mengisi form yang telah disediakan:

  1. Judul Blog
    Diisi dengan judul yang akan Anda pakai, misalnya 
    Catatan Ardi
  2. Alamat Blog
    Anda bisa memilih kata yang cocok dan sesuai keinginan anda untuk menjadi alamat blog anda (URL). Jika tidak tersedia, pilih alamat yang lain sampai ada.
  3. Kemudian tulis verifikasi kata dan klik LanjutkanBeri Nama Blog Anda


Setelah anda berhasil, anda akan diarahkan ke halaman pemilihan template atau yang disebut dengan Layout. Di sini, anda bebas memilih template sesuai keinginan Anda. Ohya, template ini nanti akan dengan mudah anda ganti jika anda merasa bosan.Pilih Template Blog AndaKlik Lanjutkan jika Anda sudah memilih template Anda.Blog Anda sudah jadi
Blog Anda sekarang sudah jadi. Sekarang, baca trik Blog yang tersedia untuk mempercantik Blog Anda. semoga bermanfaat.


Sumber : http://www.ardi33.web.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar