adf.ly

Jumat, 03 September 2010

Pemerintah Malaysia Menghimbau Warganya Agar Tidak Berkunjung Ke Indonesia

Kuala Lumpur: Pemerintah Malaysia mengeluarkan imbauan kepada warganya untuk tidak berkunjung atau travel advisory ke Indonesia mulai hari ini Kamis (26/8). Imbauan tersebut sebagai buntut berbagai unjuk rasa di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

Menurut Menteri Luar Negri Malaysia Datuk Anifah Aman, warganya tidak disarankan berkunjung ke Indonesia terkecuali untuk keperluan sangat penting. Media massa di Malaysia sendiri merilis berbagai kecaman atas unjuk rasa di Jakarta terlebih atas aksi pelemparan kotoran dan pembakaran bendera Malaysia.

Reporter Metro Tv Desi Fitriani melaporkan, kekecewaan tersebut muncul dalam berbagai berita dan foto aksi unjuk rasa di Jakarta tersebut menjadi di headline ataupun halaman pertama surat kabar. Warga Malaysia mempertanyakan alasan dan apa kesalahan mereka, sehingga tindakan tersebut terjadi. 

Selain mengimbau warganya tidak berkunjung ke Indonesia, Pemerintah Malaysia meminta Indonesia sebagai negara serumpun segera menyelesaikan pertikaian kedua negara. (*****)


sumber:metro tv news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar