adf.ly

Jumat, 12 Maret 2010

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat : Pemanfaatan IPTEK di kaum Pelajar / Usia Dini

Assalamualaikum wr wb


Kali ini saya Blogger Indonesia akan memposting artikel tentang Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat : Pemanfaatan IPTEK di kaum Pelajar / Usia Dini


Mungkin anda tau apa kepanjangan dari IPTEK . IPTEK adalah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi . Bagi pelajar iptek merupakan sesuatu yang penting . Salah satu contoh dari IPTEK adalah internet . Pasti semua tidak asing dengan kata tersebut , internet yang berasal dari kata Inter-Network yang diartikan sebagai jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu computer dengan computer lainnya yang tidak dibatasi oleh jarak dan waktu .


Buat para pelajar atau anak usia di ni setiap menggunakan internet ingat ASAM ,  aman, sehat & manfaat


Manfat internet bagi pelajar sangatlah banyak seperti untuk mencari pengetahuan , berita , tugas sekolah dan lain sebagainya . Tetapi internet memiliki pengaruh yang sangat buruk bagi pelajar seperti konten yang berbau porno ,sara yang dapat merusak moral seorang pelajar . Internet juga dapat membuat kita menjadi malas , karena banyak pelajar yang melakukan plagiat atau copy paste . Semua itu kembali kepada diri masing masing apakah kita mau yang baik atau yang buruk .


Jadi saya sebagai Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat


Kemajuan IPTEK pun dirasakan di bidang pendidikan . Sudah banyak sekolah di indonesia yang menggunakan iptek dalam kegiatan belajar dan mengajar  seperti telah digunakannya proyektor , komputer,speaker ,dan lain sebagainya untuk membantu proses pembelajaran agar lebih efektif . Di SMPN 1 Kota Serang pun sudah menggunakan kemajuan iptek dalam bidang kegiatan belajar mengajar . 


IPTEK juga meiliki pengaruh bagi bidang game .Sekarang lagi marak maraknya game online yang membuat para pelajar kecanduan . Yang membuat kurang konsentrasi pada pelajar .


Ini ada 3 tips dari saya agar anda tidak kecanduan game online :
  • Jangan mencobanya ( apabila belum mencoba)
  • Bagi yang sudah mencoba , coba tinggalkan itu dari sekarang . Mungkin bisa dialihkan dengan kegiatan yang lain seperti mengikuti les atau extra kulikuler di sekolah agar lebih manfaat.
  • Membuat blog sebagai sarana sharing ,karena sudah banyak blogger indonesia
Semoga yang saya tulis ini bermanfaat bagi kita semua .


Dukung saya dalam kontes Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat yang di selenggarakan oleh BEM FASILKOM UMB



Tidak ada komentar:

Posting Komentar