adf.ly

Selasa, 22 September 2009

Turunnya nabi isa a.s

Tatkala Dajjal melihat Isa maka tubuhnya meleleh seperti melelehnya garam dalam air, kemudian ia terbunuh oleh nabi Isa dengan pedangnya di pintu Lodd. (Majma'u Zawa'id : 7 : 344)
Rasulullah menggambarkan ciri-cirinya, ia bertubuh sedang, tidak tinggi dan tidak pendek, berkulit merah dan berbulu, dadanya bidang, rambutnya lurus seperti orang yang baru keluar dari pemandian, dan rambutnya itu sampai di bawah ujung telinga yang disisir rapi dan memenuhi kedua pundaknya. (Tanda-tanda kiamat, Yusuf Wabil : 251)
Nabi Isa akan turun ke dunia di menara timur Damsyiq, di saat kaum muslimin hendak mengerjakan shalat berjama'ah. Turunnya Isa dengan diapit dua malaikat (beliau meletakkan kedua tapak tangannya di sayap dua malaikat). Ia mengenakan dua pakaian yang dicelup dengan minyak waras dan za'faran. Bila beliau menundukkan kepala, maka turunlah rambutnya (seperti tetesan air) dan bila diangkat kelihatan landai seperti mutiara.
Tidak ada orang kafir yang mencium nafasnya kecuali ia akan mati, dan nafasnya itu sejauh pandangan matanya. (HR. Muslim Bab Dzikrud Dajjal : 18 / 67-68)
Beliau turun pada kelompok yang diberi pertolongan Allah, yaitu saat shalat sedang diiqamati, lantas beliau shalat di belakang kaum muslimin bersama Imam Mahdi. Setelah mengerjakan shalat, beliau memimpin perang melawan Dajjal yang diikuti oleh 70.000 Yahudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar