adf.ly

Sabtu, 15 Mei 2010

My Award

Berikut link award yang telah aku terima dan aku pasang :

1.Award Pertama Ku

2.Award Persahabatan

terimah kasih bagi sahabat yang telah memberika award ini,semoga dengan award ini,persahbatan kita teap kokoh dan persaudaraan diantara kita dapat terjalin dengan baik.

salam RIZAL

Senin, 10 Mei 2010

Safety Riding Honda Bengkulu

Posting ini akan membahas tentang Safety Riding Honda BengkuluSafety Riding Honda Bengkulu Mempunyai Banyak tips Safety Riding bagi pengguna sepeda motor di Indonesia . Kegiatan Sefety Riding Honda Bengkulu sangat bermanfaat karena selain pemberian informasi Safety riding dan kegiatan lainnya . Honda Bengkulu mempunyai program-program yang sangat bermanfaat bagi generasi muda bangsa seperti pelatihat Bagi siswa SMP .Safety Riding Honda Bengkulu

Beberapa skill yang diajarkan oleh Honda Bengkulu :

1. Warming up
2. Pengenalan Riding gear dan 7 postur berkendara
3. Praktek pengecekan kendaraan
4. Praktek Monting dismonting
5. Praktek breaking (pengereman)
6. Praktek slalom
7. Praktek Narrow plank
8. Praktek Bumpy road 
Safety Riding Honda Bengkulu





Honda memang aman dan keren , Jangan salah pilih 
Pilihlah honda sebagai motor Anda Safety Riding Honda Bengkulu
Ini ada beberapa tips Safety Riding Honda Bengkulu yang sagat bermanfaat bagi kaum muda atau pengguna sepeda motor yang wajib diketahui : 


1.Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang pertama .Teknik mengerem yang benar , mengerem adalah sesuatu yang wajib diperhatikan karena fatal akibatnya jika salah melakukannya  . Ini dia cara mengerem yang benar

  • Melajulah dengan kecepatan tertentu. Untuk awal, 40 km/jam cukup untuk kita bisa melatih teknik dasar pengereman. Gunakan gigi 4 ke atas.
  • Pada saat kita putuskan untuk mengerem, hal pertama yang harus kita lakukan adalah melepaskan putaran gas (deselerasi). Posisi tangan saat ini adalah menggenggam penuh grip gas (tidak ada jari yang standby pada tuas rem depan).Safety Riding Honda Bengkulu
  • Kemudian langkah berikutnya adalah tangan menarik tuas rem depan dengan cara diremas (seperti bersalaman) dan pada saat yang bersamaan kaki kanan memijak rem belakang sebagai penyeimbang. Pastikan posisi sepeda motor tegak (tidak miring) sehingga resiko tergelincir/terpeleset tidak terjadi.
  • Tepat saat sepeda motor akan berhenti, tarik tuas kopling sehingga mesin tidak mati dan turunkan kaki kiri saat berhenti.
  • Dalam latihan tidak disarankan menggunakan engine brake, semata-mata untuk melatih diri dalam penguasaan teknik dasar pengereman.
  • Langkah tersebut dilakukan secara berulang sampai benar-benar dikuasai.
  • Sebagai evaluasi, dengan teknik pengereman yang benar maka dapat dilakukan pengukuran jarak pengereman (dengan memberikan marking sebagai penanda jarak di sepanjang lintasan pengereman).
  • Setelah evaluasi diperoleh, selanjutnya latihan dapat dilanjutkan dengan menambah kecepatan sesuai kemampuan, misal: 60 km/jam.

2. Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang kedua  .Riding Posture . postur saatmengendarai motor sangat lah penting mari kita simak posisi mengendara yang benar .

Penjelasan :
1. Mata, Melihat jauh ke depan (ke arah yang hendak dituju) agar jarak pandang menjadi lebih luas.
2. Pundak, Santai atau rileks.
3. Siku, Tangan sedikit menekuk dengan santai.
4. Tangan, Memegang bagian tengah dari gas tangan dimana Anda dapat dengan mudah untuk mengoperasikan handle rem atau kopling dan saklar.
5. Pinggul,Duduk pada posisi dimana Anda dapat dengan mudah mengoperasikan stang kemudi dan rem.
 6. Lutut, Secara ringan menekan tangki bahan bakar (tipe sport).
7. Kaki,Letakkan bagian tengah telapak kaki Anda pada sandaran kaki, jari kaki menghadap ke depan, ibu jari kaki secara ringan berada di atas pedal rem dan pedal gigi.


3.Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang ketiga .Mengecek kendaraan anda sebelum berpergian , 
kita harus melakukan kegiatan sebagai berkut sebelum berpergian:


-Pemanasan tubuh
-Perlengkapan Berkendara
-Perlengkapan berkendara yang sanagt penting adalah helm , dan juga gunakanlah helm SNI
-Pengecekan Sepeda Motor
-Seperti cek lamu motor rem kaca spion ban






4.Tips Safety Riding Honda Bengkulu yang keempat .Membuat Motor Tetap sehat
Pergi ketempat servis honda untuk mengecek keadaan motor anda
  • Cek tanki bensin. Ingat, cari SPBU resmi, bukan warung bensin pinggir jalan, untuk menghindari bensin campuran yang bikin motor kita tambah rusak.
  • Cek saluran bahan bakar, yang biasanya sering tersumbat kotoran atau kerak dari bahan bakar.
  • Cek karburator.
    Gini caranya: Tutup saluran intake karburator dengan tangan sambil menyalakan motor. Kalo tangan terasa basah karena ada percikan bensin, berarti kondisi karburatornya masih bagus. Nahhh, kalo cuma sedikit percikan atau gak ada sama sekali, kemungkinan saluran karburator buntu karena ada kerak atau kotoran. Kalo begini, berarti motor sobat Honda harus segera dibawa ke AHASS terdekat untuk dibersihkan.
  • Cek juga kotoran yang menempel di filter udara, yang bisa menghambat masuknya aliran udara.
  • Lepas busi dari tempatnya, kalo busi harus diganti. Kalo gak ada percikan api dari kabel coil, cepeeet bawa motor sobat Honda ke AHASS terdekat. nyala berarti masalah bukan karena busi. Wahh, kalo busi gak nyala gimana ya ? Safety Riding Honda Bengkulu
Cukup sekian tips Safety Riding Honda Bengkulu dari saya , Semoga informasi tentang  Safety Riding Honda Bengkulu bisa bermanfaat untuk kita dan tentunya pengguna motor Honda dan buat PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation Cabang Bengkulu saya ucapkan banyak banyak terimakasih ,mohon maaf jika banyak kesalahan dan kuran dalam penjelasannya ,Pokoknya  Gunakan honda selalu , Karena honda aman dan keren .
Safety Riding Honda Bengkulu

Minggu, 09 Mei 2010

Trick Sulap Membengkokkan Sendok Kini Terungkap


Anda  memperlihatkan   sebuah   sendok   yang   utuh   dan   bercerita   bahwa   ada   kemampuan PsychoKinetic   yang  memerlukan   gaya   gravitasi   dalam pelaksanaannya,   kemudian   dengan digoyang-goyangkan sendok  tersebut menjadi  bengkok (digoyang dengan cara diayun-ayun seperti seorang Mentalist Indonesia yang jadi terkenal cuma bermodalkan trik ini).
Sebenarnya  Anda  membengkokkan   sendok   tersebut   sesaat   sebelum mulai  mengayunnya. Karena sendok memiliki bagian yang agak rapuh yaitu pada bagian leher sendok (berlatihlah dengan sendok yang tidak terlalu tebal dan cobalah tekan kedepan secara perlahan dengan jempol dibagian kepala sendok dan  jari telunjuk 2 sentimeter dibawah kepala sendok),  jadi Anda dapat membengkokannya dengan mudah. Setelah percobaan itu berlatihlah melakukan pembengkokkan  secara  cepat  dan dikaburkan prosesnya dengan diayun-ayunkan  sehingga tidak terlihat. Tetapi ada beberapa sendok yang lumayan butuh tenaga untuk dibuat bengkok, jadi   saran   Kami   pilih-pilihlah   sendok   yang   nantinya   akan   Anda   gunakan   untuk   trick   ini.
Untuk lebih  jelasnya perhatikan  ilustrasi dibawah  ini (untuk langkah ke 2 dan 3 merupakan satu kesatuan yang prosesnya harus dilakukan secara cepat diawal Anda hendak mengayun, selanjutnya ayun terus agar ilusi bengkok muncul).
sulapan


Sumber : http://sutikno.blog.uns.ac.id/

Rabu, 05 Mei 2010

Meteorit Menjadi Ancaman Bumi dari Antariksa



Meteor yang sampai ke Bumi dalam ukuran cukup besar merupakan kejadian langka, tetapi kemungkinan meteorit mengenai permukiman akan meningkat seiring memadatnya penduduk. Ancaman lain dari antariksa muncul dengan bertambahnya jumlah sampah antariksa berupa rongsokan satelit.

Meteorit yang menimpa rumah seperti yang terjadi pada Kamis (29/4/2010) di permukiman padat di Kelurahan Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur, menurut catatan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), merupakan yang pertama kali terjadi di Indonesia.

Selama ini, meteorit—batu meteor yang sampai ke permukaan Bumi—jatuh di wilayah tak berpenghuni. Tujuh tahun terakhir, Lapan mencatat ada beberapa kejadian meteorit di wilayah Indonesia, antara lain berlokasi di pinggir hutan dekat Pontianak, Kalimantan Barat (2003); di sebuah lahan terbuka di Tegal; dan daerah persawahan di Gianyar, Bali (2008).

Yang terakhir adalah meteor yang jatuh di Bone, Sulawesi Selatan, Oktober 2009. Meteor berdiameter sekitar 10 meter yang jatuh di perairan dekat Teluk Bone ini menimbulkan ledakan yang besar di udara, dan dilihat oleh banyak saksi mata.

Sejak tahun 1908, wilayah daratan Indonesia diketahui pernah kejatuhan 17 meteor berukuran relatif besar. Kejadian paling awal adalah meteor seberat 1,63 kilogram yang ditemukan di Pulau Kangean, Sumenep, Jawa Timur, 27 November 1908. Meteor yang terberat ditemukan di Jumapolo, Jawa Timur, 13 Maret 1984, seberat 32,49 kg.

Kejatuhan benda langit

Setiap bulan sesungguhnya permukaan Bumi ini terkena jatuhan meteorit. Namun, banyak yang tidak diketahui manusia karena meteorit jatuh di laut, hutan, rawa, dan daerah terbuka lainnya. Meteorit yang jatuh di wilayah Indonesia bisa terjadi 2 hingga 3 tahun sekali. Peluang jatuh di darat pun kecil karena sebagian besar wilayahnya berupa lautan.

Ukuran meteorit yang sampai ke permukaan Bumi pun sangat kecil, berupa serpihan dan pasir. Benda antariksa itu masuk ke atmosfer dengan kecepatan sekitar 100.000 kilometer per jam. Ia biasanya akan terkikis oleh massa udara yang relatif padat di atmosfer Bumi. Akibatnya, meteorit akan mulai terbakar dengan suhu ratusan derajat celsius menyerupai bola api pada ketinggian 100 km dari permukaan Bumi.

”Oleh karena itu, begitu sampai di Bumi, meteorit telah hancur berkeping-keping berupa serpihan,” ujar Thomas Djamaluddin, pakar astronomi dan astrofisika dari Lapan.

Karena panas yang sangat tinggi, bagian luar meteorit akan meleleh hingga menyisakan material yang menghitam di permukaan Bumi.

Meteorit umumnya mengandung nikel dan logam lain. Adapun yang berupa batuan terdiri dari karbon dan silikat. ”Material dari langit itu tidak mengandung zat beradiasi atau radioaktif,” kata Thomas.

Meteor

Meteor merupakan sisa asteroid atau bintang yang telah hancur atau sisa-sisa dari pembentukan tata surya antarplanet. Saat Bumi yang berada dalam tata surya Matahari berpapasan dengan obyek antariksa itu, meteor akan tertarik oleh gravitasi Bumi hingga masuk ke atmosfer.

Hingga kini, belum ada sistem pemantau yang mampu mendeteksi meteor yang berukuran kurang dari 10 meter, apalagi meteor yang gerakannya sangat sporadis dan acak.

Berbeda dengan jatuhnya sampah antariksa, hujan meteor bisa diprediksi setiap bulannya. Hujan meteor berupa butiran seukuran pasir berasal dari gugusan debu sisa komet.

Selain hujan meteor Lyrid bulan lalu, penduduk Bumi akan melihat hujan meteor awal Mei ini dan di antaranya meteor Leonid pada November mendatang. Tahun ini total akan ada 11 kali hujan meteor utama.

Debu antariksa

Di sekeliling Bumi ini bertebaran batuan antariksa dengan berbagai ukuran dari yang berukuran pasir hingga relatif lebih besar. Jumlahnya mencapai lebih dari 25.000 ton.

Material ini belum termasuk sampah antariksa akibat aktivitas manusia sendiri. Sampah itu berupa rongsokan satelit yang tidak aktif lagi. Menurut data Lapan, jumlah sampah antariksa lebih dari 15.000 buah.

Khusus untuk sampah satelit ini, pihak Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah mengeluarkan katalog untuk setiap satelit bekas yang berada di sekeliling Bumi. Katalog itu juga memuat pemilik satelit itu dan potensi bahaya saat masuk ke atmosfer. Sayangnya, katalog itu hanya berisi daftar sampah yang berukuran di atas 10 meter.

Jatuhnya sampah antariksa merupakan ancaman lain bagi Indonesia. Peluang jatuhnya serpihan satelit—yang beredar di sekitar khatulistiwa—tergolong besar karena Indonesia membentang hingga seperdelapan wilayah khatulistiwa. Hal itu disampaikan Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Sri Kaloka.

Sama seperti meteor, meski sampah antariksa berupa kepingan, benda itu akan melesat dengan kecepatan yang sangat tinggi saat jatuh ke permukaan Bumi dan bisa mengenai kawasan permukiman atau obyek penting lain.

Untuk mengantisipasi hal itu, Lapan mengamati obyek itu dan melakukan tindakan pengamanan sebelum kejadian, misalnya dengan menutup jalan tol dan membebaskan kawasan yang akan terkena obyek tersebut.

Pada masa mendatang, peluang jatuhnya sampah antariksa di muka Bumi akan kian membesar. Hingga 27 Januari tahun lalu, jumlah serpihan ada 7.789 (berukuran di atas 10 cm), satelit berfungsi dan tidak berfungsi berjumlah 3.338, serta badan roket sebanyak 1.820. Total, ada 12.947 buah.


sumber: kompas.com